CONTOH ALASAN



Kita tahu bahwa bangsa Indonesia mengenal sistem Wajar yang dicanangkan oleh pemerintah dalam dunia pendidikan dimana Wajar sendiri merupakan kependekan dari Wajib Belajar dengan lama waktu belajar sembilan tahun. Semua lapisan masyarakat diharapkan dapat mengenyam pendidikannya minimal Sembilan tahun dari tingkat SD hingga SMP. Saya sendiri sudah menuntaskan masa belajar Sembilan tahun tersebut bahkan saya bisa melanjutkannya ke tingkat SMA dan Perguruan Tinggi. Dan saat ini, saya sedang menempuh studi saya di Universitas Udayana, Fakultas MIPA dengan jurusan Ilmu komputer.
            Terlintas dipikiran , “Mengapa melanjutkan ke Ilmu komputer?” Berbicara mengenai -mengapa melanjutkan ke ilmu komputer dan kenapa saya tidak memilih sastra, kedokteran ,pertanian, ekonomi, dan sebagainya, saya memiliki persepsi sendiri mengapa saya memilih untuk melanjutkan pendidikan saya pada jurusan ilmu komputer. Awal mulanya , saya mengenal dunia komputer saat saya masih duduk di bangku Sekolah Dasar dimana pada saat itu sedang mulai yang namanya internet. Dari sanalah saya mulai tertarik dengan dunia komputer dan mempelajarinya hingga sekarang. Disamping itu, saya lebih suka ilmu yang pengerjaannya dilaksanakan secara hitung-hitungan dibandingkan dengan ilmu yang pemahamannya harus selalu membaca dan mengingat.
            Maka dari itu, saya berani memutuskan untuk melanjutkan ke ilmu komputer karena saya merasa potensi yang saya miliki sebanding dengan bidang yang saya tempuh sekarang ini agar kedepannya saya tidak salah jalan dan mampu mewujudkan cita-cita saya.

Comments