Cara membuat blog dengan blogger


Cara membuat blog dengan blogger

Kalian pasti sudah bisa bikin yang namanya blog. Saya menggunakan blogger untuk membuat blog. Bagi yang baru membuat ini tak kasik penjelasaan tentang cara membuat blog dengan blogger.com. Sebelum dimulai membuat blog dengan blogger sebaiknya kita harus tahu apa itu blogger. Blog merupakan singkatan dari dua kata, yaitu webdan log. Kurang lebih menurut om Wikipedia demikian, Blog adalah merupakan aplikasi dalam sebuah web yang berupa tulisan-tulisan dan diletakkan pada halaman web umum. Situs web berjenis blog ini biasanya dapat di akses oleh semua pengguna internet. Nah, kita mulai saja cara membuat blognya. Simak dengan Baik!
Pertama kita membuka halaman blogger. Di blogger ini didukung oleh google, makanya kita harus mempunyai email google. Jika kalian sudah mempunyai  sign in dengan email googlenya. Jika tidak buatlah dulu emailnya. Sebelumnya saya sudah menjelaskan cara membuat akun google.


Inilah tampilan awal cara membuat google. Sign in lah menggunakan email google. Jika sudah di klik sign in nya. Akan muncul halaman selamat datang di blogger. Di halaman ada tulisan lanjutkan ke blogger klik saja.


Jika sudah klik, akan muncul halaman ini. Halaman ini untuk membuat blog baru dan disini kita bisa melihat aktivitas yang seberapa orang melihat blog kita. Untuk memulai membuat blog, kita klik blog baru.


Muncul halaman lain lagi. Disinilah awal mulainya. Disini kita membuat judul, alamat, dan tampilan blog kita. Setelah selesai memberi judul, alamat dan memilih tampilan lalu klik buat blog.


Setelah itu kita mulai ngepos atau blogginglah. Kalian bisa ngepos saja di dalam blog ini maupun video, lagu, file, dan sebagainya.


Kalian sudah mengklik untuk mengepos. Kalian akan dibawa ketempat untuk menulis tulisan kalian. Setelah kalian selesai menulis lalu klik publikasikan yang berwarna orange itu.


Ini halaman untuk membantu kita dalam blogging.
Entri baru ini untuk membuat pos atau tulisan yang baru.
Ikhtisar dengan gambar home ini untuk melihat aktivitas yang terjadi dalam blog.
Pos ini untuk melihat pos yang sudah kita buat.
Laman ini untuk membuat laman.
Komentar disini kita bisa melihat komentar yang diberi kan seseorang
Google+ ini untuk membuat halaman di goole dan sebagainya.
Statistik ini untuk melihat seberapa orang yang sudah melihat blog kita dan yang lain juga.
Tata letak untuk mengatur letak letak blog kalian. Coba saja Asyik lho!!
Template untuk mengatur tampilan blog kalian.
Setelan ini pengaturan untuk mengatur blogger kalian.


--Selamat Memcoba –
Jangan Lupa “Follow me in google” and “follow my blog”
pdarmaja@gmai.com and purwakaning.blogspot.com
Terima Kasih

Comments