Puisi : Aku dan Setumpuk Penyambung Jiwa


Aku dan Setumpuk Penyambung Jiwa

oleh : Imelda Sasiandari

Silau pagi menampakkan dirinya
Menerobos celah kecil di gubuk pelindungku
Membanting jiwa dan terjaga dari tidur
Aku tahu.. Aku harus beranjak
                                                            Setumpuk penyambung jiwa dalam dekapan
                                                            Bersama mengarungi kejamnya hidup
                                                            Mereka yang aku punya
                                                            Mereka yang setia
Lusuh.. Kotor..
Dan tak beralaskan kaki menapaki pertiwi
Kukuh.. Tegap..
Menatap dunia yang menertawai.
Kutawari mereka penyambung jiwaku
Dari ujung hingga ujung
Kala pagi dan petang menjemput
Hingga asa pulang ke gubuk

Setumpuk penyambung jiwa dalam dekapan
Bersama mengarungi pahitnya hidup
Mereka yang aku punya
Mereka yang setia

Comments