Cerpen TRUE LOVE


Oleh Evi lyana Dewi

Nama’nya Rasty Adelia kelas 3 SMA, cewek ini cantik, pintar, berbakat dan selalu ceria, walau dia dikenal teman sekolah’nya sedikit sombong dan memandang remeh orang, tapi rasty mempunyai teman-teman yang selalu ada buat dia, karena sedari SMP mereka selalu bareng.
          Di pagi hari yang bersahabat itu rasty bersama teman-teman’nya pada ngomongin cowo masing-masing, disini rasty menceritakan alex cowo’nya, rasty merasa malu sama alex karena alex beda banget  sama cowo teman-teman’nya. Dimata rasty,alex mempunyai beberapa minus , dia gag punya handphone, gag dibolehin nyetir sama ortu’nya dan yang lebih parah setiap ke sekolah alex selalu bawa bekal buat makan siang.
          Di hari valentine pas alex ke kelas rasty mau kasih kado, rasty cuman diem aja dan nyuekin alex. Seharian itu rasty ngindarin alex habis-habisan, alex ngerasa aneh dengan sikapnya rasty yang ngindar terus dari’nya. Sampai di rumah alex nelfon rasty, tapi rasty gag mau angkat telfon dari alex dan rasty menyuruh pembantu’nya bilang ke alex kalau rasty belum pulang. Alex nelfon 6x hari itu tapi rasty gag mau angkat telfon dari alex.
          Hari telah berlalu seiring jalan’nya waktu rasty berangkat ke sekolah seperti biasa. Setiap di sekolah rasty selalu ngindarin alex pakai cara ke toilet cewe’lah dan di rumah rasty selalu gag mau angkat telfon dari alex, karena rasty udah mulai ilfeel dan malu pacaran sama alex. Akhir’nya waktu itu hari sabtu , seperti biasa pas di sekolah rasty ngindarin alex . pas pulang sekolah rasty ngumpul sama teman-teman’nya , mereka pada nanyaen alex, kenapa rasty selalu ngindar dari alex, tapi rasty hanya menunduk dan diem aja. Setelah di desak teman-teman’nya, akhir’nya rasty ngaku dan ngomong
“ ah … BT banget, punya cowo kayak alex, udah gag modal mending gaul dan stelah gue piker-pikir muka’nya biasa banget, ya ampun kok gue dulu mau yah pacaran sama alex???”
tiba-tiba semua teman’nya rasty pada diem dan ngeliat kearah punggung rasty, disana rasty bingung dan nengok ke belakang, ternyata disana alex udah lama berdiri di belakang rasty dan yang lebih parah alex mendengar semua apa yang udah di omongin rasty tentang alex tadi. Rasty hanya bisa diem aja tapi rasty sempat ngeliat alex sebentar, alex menunduk dan dia pelan-pelan pergi ninggalin rasty sama teman-teman’nya.
Rasty diem aja, ada beberapa teman’nya yang ngomong,
“ hayo loo ras dia denger lho!”
Tapi ada juga yang ngomong,
“ udah’lah ras, bagus’lah kalau alex denger gag ada untung’nya juga kamu masih tetep sama dia, ntar juga elo bisa dapetin yang lebih bagus”
Rasty terdiam dan berfikir, kalau ucapan teman-teman’nya benar, lalu rasty cuek dan ngomong
“ syukur deh kalau alex denger, dia mau putus juga  ayo, mau banget malah aku”
          Dua hari pun  telah berlalu, dan sejak saat alex udah gag berusaha buat nyamperin rasty di sekolah atau nelfon rasty. Tiap ketemu di sekolah alex cuman diem dan ngelewatin rasty aja. Seminggu berlalu, dua minggu berlalu sejak hari itu, rasty mulai ngerasa sepi dan ngerasa ada sesuatu yang hilang dan kadang-kadang rasty suka bengong dan bingung sendiri tapi rasty berusaha buat ngilangin perasaan’nya itu, semua orang bingung ngeliat sikap rasty yang biasa’nya ceria berubah jadi pendiam dan suka bengong-bengong sendiri.
          Minggu malam, hujan deres banget rasty diam dan termenung di dalam kamar , tiba-tiba di chanel TV rasty mendengar ada lagu’nya Rasty yang lirik’nya ,
“ 1 hari tanpa senyummu bagai hari yang tak bermentari, terasa sepi dan tiada berarti……
Saat itu tiba-tiba rasty menangis menyadari betapa bego diri’nya , senyum alex sangat berarti bagi hidup’nya , kebahagiaanya hanya ada bersama alex  .
Rasty mulai sadar semua minus yang dimiliki alex terdapat maximus yang jarang dimiliki cowo lain , Alex gag punya handphone, tapi tiap malem alex rela jalan jauh ke wartel buat nelfon rasty cuman buat ngucapin selamat tidur aja, alex gag di bolehin nyetir tapi tiap malam minggu alex rela naik sepeda jauh khusus untuk ngapelin rasty biar hujan sekalipun dan alex membawa bekal buat makan siang ke sekolah karena uang jajan’nya buat nabung untuk beli kado valentine untuk rasty. Rasty benar-benar menyadari kesalahan’nya, menyakiti hati alex cowo yang udah baik dan cowo yang gag pernah sekalipun menyakiti hati’nya. Malam itu rasty nangis tiada henti sampai pagi menggantikan malam.
Pagi yang cerah yang penuh senyuman itu, seperti biasa rasty berangkat ke sekolah dan pada hari itu rasty ketemu alex. Rasty kejar alex dan bilang kalau rasty mau ngomong tapi alex nyuekin rasty dan diem aja. pulang sekolah alex menghampiri rasty dan nanya ke rasty,
“ mau ngomong apa?”
Rasty ngasi alex kalung buatan rasty sendiri, rasty cium pipi alex dan rasty minta maaf ke alex karena rasty udah nyakitin hati alex tapi alex diem dan pergi ninggalin rasty, rasty hanya bisa diam karena sadar, rasty yang berbuat, rasty sendiri yang kehilangan.
          Malam itu tiba, mama mengetuk pintu kamar rasty, kata mama ada yang nelfon ternyata telfon itu dari alex, alex udah maafin rasty, alex juga udah ngelupain semuanya. Mendengar kata-kata alex itu hati rasty pun senang, saking senang’nya rasty sampai loncat-loncat di atas tempat tidur. Besok malam alex berjanji pada rasty kalau alex mau jemput rasty dan ngajakin rasty makan malam. Rasty pun bingung mau pakai baju apa buat makan malam sama alex. Akhir’nya mama’nya rasty ngebantu rasty milih baju buat di pakai ntar malem. Rasty pun dandan secantik-cantiknya hanya buat alex dan disini rasty belajar 1 hal,
 “ Hargailah apa yang kita punya sekarang karena tanpa kita sadari, kita begitu beruntung telah memiliki’nya”

Comments